Minggu 7 Sept, Apes..!

Halooo..lo..lo.. *bergema*

Akhirnya mekar juga niat untuk nulis disini lagi. Hahaha.

Bayangkan itu newsletter bertubi-tubi dari wordpress masuk ke email, ngga bikin tergoda nyetor ke blog lagi. Ih kangen padahal.

Anyway,

Sedikit kegalauan, buat kalian pemakai braces, pasti tiap bulan rajin ketemu si dokter kan? Segitu seringnya ketemu, masih grogian ngga?

Karena gini lho, aslinya saya sih oke aja sama dokter yang sekarang. Udah ada dokter yang cucok. Sebut saja Dokter N. Dokter N ini salah satu dokter senior dan handal yang praktek di klnik gigi tempat saya biasa ngurusin braces ini.

Tapiiiii..masalahnya adalah…

Kadang kalo kasus gigi gue lagi cuma kontrol biasa (paling ganti karet, pasang fixasi, pasang spring, gitu-gitu kali ya maaf kalo typo juga), urusan megang pasien ini dioper ke dokter gigi lain yang lebih muda, bahkan gue pun mengalami dihandle sama dokter yg masih kuliah! Ngga ngerti deh itu gimana statusnya, yang jelas si dokter muda ini masih ngga boleh nyentuh urusan estetika gigi sama sekali, karena itu harus certified begitu, CMIIW?

Terus dokter aslinya lepas tangan?

Nonooo, kalo iya mah bakal diomelin pasien kayanya. Jadi pengerjaan dikerjakan oleh dokter muda, dokter senior yg biasa megang itu supervise dan ngasih arahan saja. Okeh lah ya mungkin kliniknya memang jadi tempat praktek dokter-dokter muda ini. Tapi aku kan grogian kelas beratttt! Sampe sekarang kalo ada urusan yang bikin gigi gue harus dibor, gue nervous ngga kira-kira. No kidding. Suaranya itu teror berat di kuping gue. Belum lagi kalo ternyata ada bagian gigi yang kesenggol dan ngiluuuu, ngeng..lemah deh gue, lemah…

Dan ini semua terjadi hari Minggu 7 September kemarin.

Doh! Sesi kontrol braces terpegel gue. Gue harus mangap hampir sejam lebih. Bibir digeser sana-sini karena kebetulan ada yang lepas di bagian belakang, kinda hard to reach. Pegel sekali kakak… faktor terlama adalah si dokter muda ini sempet kesulitan buat masang kawat panjang gue yang mengelilingi gigi. Itu ya..bolak-balik lepas..boooo.. At one point gue sampe pengen komen, “Boleh request ganti ke dokter yang biasa megang ngga? Biar cepet beres aja nih.”

Tapi kok berasa ndak sopan ya. Entah. Terlalu pasrah apa ya gue?

But next time, saat  gue daftar kontrol, gue akan ngomong, “Saya mau dokter N aja deh mbak, ngga papa antriannya lebih panjang. Soalnya saya grogian, kalo dihandle yang belum mantap, makin senewen aja nanti.”

Barangkali bakal bikin gue dicap pasien banyak request. So be it. 😀

4 comments

  1. ndutyke · September 10, 2014

    Mending rikwes begitu aja, drpd pegel ples pake acara gusi kesenggol bor 😉

    • June · September 11, 2014

      Will do Mbak, will do.. 😀

      • ndutyke · September 11, 2014

        Berani kan rikwes gitu? Hrs diberani2in loh yaa, qeqeqe.

        Pengalaman pribadi yg biasanya ndredeg klo mo rikwes macem2.

  2. June · September 12, 2014

    hihih..paling kalo dokternya ngga ngasih ya dioper lagi *LOL*

Leave a Reply

