Orang sabar disayang apa…??

Disayang Tuhan loh…. Hehehe.

Tadi pagi berangkat ngantor seperti biasa one of those days dimana ketemu macet lagi dan lagi. Dan lagi. Hoahem.

Sampe ngebatin dan lanjut di-tweet *penting* “Berangkat ketemu macet. Pulang ditemenin macet. Harusnya, at this point, gue udah jadi orang sabar tak berujung nih.”

Salah satu alasan kenapa gue bertahan pulang-pergi kantor ngga bawa kendaraan sendiri adalah si macet makanan sehari-hari orang kota dan para komuter. Apalagi dengan adanya fasilitas bus jemputan ber-AC dari kantor, kayanya mending gue curi-curi kesempatan tidur pas lagi ngebus deh. Daripada musti melek sambil nahan pegel kalo lagi stuck karena macet *mobilnya belum matic kakak..*.

Tadi pagi ada kejadian yang bikin gue ingin bahas.

Jalur kantor gue itu udah pasti lewat tol kalo normal. Kalo ngga normal, karena macet atau God knows what, bisa lewat jalan biasa yang seringnya sih bakal makan waktu lama juga, say hello to minimum of almost 2 hours on the way home deh. Situasi tol ke arah kantor gue pagi ini lumayan padat. Gerbang bayar tol ngantrinya cukup mengular. Kebetulan bus jemputan gue jalurnya ngawur. Jadilah dia berusaha potong jalur, ke kiri isinya bus dan truk gede..ke kanan kebanyakan mobil pribadi.

Sedikit info dulu, supir bus jemputan di kantor gue itu biasa dipanggil “Babeh”. Babeh bus jemputan pagi gue itu orangnya kalem abis…nyetir santai, ngga hobi bergaya ala lagi jadi street racer, speed pun ngga ngotot..kemana angin membawaku kali prinsipnya. #eh

Balik ke antrian gerbang bayar tol. Saat si Babeh sedang berusaha potong jalur kanan, dua mobil pribadi yang kebetulan juga udah duluan masuk jalur kanan itu ngga rela diserobot. Hasilnya? Klakson kaya ngga abis-abis. Rame lho. Karena kendaraan lain ngga ada yang berisik, jadilah dua mobil rame sendiri ini menarik perhatian banget. Yang gue suka ngga mudeng dalam situasi begini adalah, kenapa harus ngga rela diserobot segitunya sih?? 😀

Gue sendiri bisa nyetir ya, motor dan mobil udah bisa dibilang lancar semua lah, pengalaman bawa kemana-mana juga udah ngga terlalu ecek-ecek rasanya, hehehe. Jadi jangan komentar kalo gue ngga tau situasi serobotan macam diatas. Yang gue suka ngga ngerti sama situasi macam gitu tuh, memangnya kalo ngasih jalan semobil atau dua mobil apa susahnya sih? Instead of heboh klakson sendiri? Apalagi kalo udah mepeeeet banget sama kendaraan yang disebelah, sayang mobil aja terus kasih jalan dulu aja kenapa? Rasanya disalip kendaraan sebiji-dua biji juga ngga bikin sakit hati deh. Atau apa iya? 😛

Pengalaman gue sendiri serobotan mobil macam gini yang pernah udah sampe mefeeeed banget itu mobil gue vs. fortuner. Dari segi size jelas kalah geda, fortuner kan boros tempat bangetttt..hahahah. So yea.. kita sundul-sundulan, gue yang musti pindah jalur, dianya ngga mau ngasih. Padahal dengan perhitungan gue, dengan moncong mobil gue yang udah nyempil masuk jalur duluan, semaju-majunya dia pun ngga akan tetap bisa nerobos maju. Fortuner situ kan geday maaasss? Yakeeen muat?? Coba ajaaaah. Gitu kayanya pikiran gue dulu, dan ya gue biarin aja sampe dia diam dan ngga maju-maju lagi. Aku pun MENANG. Lalala yeyeye. Melaju bebas. Hahahaha.. Kepuasan batin yang sungguh ngga penting yah ini.. 😛

Perhaps this is just a lady driver’s point of view ya. Tapi gue selalu merasa terganggu..selalu ya..dengan situasi macam gini nih.

  • Motor. Hanya karena menghindari lubang sedikit, lalu nyelonong motong jalur sebelah yang berlawanan arah. Demi menghindari lubang sih memang, tapi kan ngga harus sampe motong masih bisa. Terus motong jalur yang berlawanan arahnya ini pun passs banget udah mau papasan sama kendaraan dari arah berlawanan. Yang artinya? Lo menghindari lubang seuprit, tapi resiko lo tabrakan sama kendaraan dari arah berlawanan JAUH LEBIH BESAR.
  • Mobil. Ngedim (atau lampu jauh itu lho..) for no reason. Catet ya, kalo lo hobi ngedim, buat gue lo adalah semacam supir taksi. Hahahahah. Ya maap, itu habit mereka banget lho, mau di depannya lagi pas ada banyak kendaraan kek, tapi pokonya ngedim dulu!! Siape aje depan gue minggir…minggir!!
  • Mobil. Lalu yang lebih ngeselin lagi, udah ngedim seolah tak berujung, pas udah dikasih jalan dia santai dong..selooow. Ngapain ngedim-dim sampe bikin orang terusik dan jadi musti minggir maleeeeh??
  • Mobil. Klakson. Kalo ngedim mulu = super taksi, hobi klakson = supir angkot. Rumusnya begitu di mata gue. Matematikanya sama kaya dua poin diatas deh. 😉

What’s the point people?? Really…?

Balik ke kasusnya si Babeh, akhirnya dia ngalah juga dan ngasih jalan 2 mobil itu buat lewat duluan. See? Babeh gue sabar kaaan? *kok kesannya ngebelain amat, hahaha*

Jadi..agar relevan dengan judul, set aside our ego and don’t drive recklessly aja yuk.. Sabar dikit masnya, mbaknya, disalip dikit dibawa santai aja yuuuk coba (harusnya gue malah bilang supaya ngga hobi nyerobot ya kayanya, but oh well..hahahah). COBAIN DEH. Seriously. Hahahaha.

Sekian.

Leave a Reply

