Kangen Sepinya Jakarta

Hanya terjadi saat libur lebaran tentunya..

Gara-gara ngobrol sama uul nih, jadi nostalgia deh. 😛

Dua tahun belakangan gue selalu pulang duluan tiap libur lebaran. Yang biasanya terjadi sih ortu memang masih ingin stay lebih lama di rumah-rumah keluarga jawa sana daripada jatah liburan gue. Kebetulan sodara yang nebeng sekalian nyetir mobilnya juga jadwal liburannya lebih lama gitu. Yes, we usually take road trip. Lewat jalur selatan dooong.. bisa mampir-mampir sambil lihat pemandangan…heheheh.

Akhirnya solusi terbaik buat gua yang perlu pulang duluan adalah mengandalkan anggota keluarga yang punya kenalan calo yang cukup sakti. Calo tiket kereta. Soalnya kadang mau nebeng sodara yang pulangnya bisa barengan selalu ada aja kenapa-nya gituh, akhirnya ngga jadi. Lagian jalan sendiri ada enaknya, bisa seenak udel, heheh. Sejauh ini sih selalu abis sekitar 500ribuan udah termasuk buat calonya. Itu buat kelas eksekutif. Biasanya ada Pakde dari pihak ibu yang bantu ngurusin tiketnya. *sungkem*

Dan entah kenapa momen-momen ini selalu nyenengin buat dilakukan.

  • Selalu pilih jadwal kereta malam.
  • Biasanya pas pamitan pulang duluan sama ortu suka agak membik-membik. Padahal ya pisah gitu doang, 2 atau 3 harian lagi juga balik serumah lagi, hahahahah.
  • Bablas sampai turun di Stasiun Gambir. Biasanya nyampe antara jam 1 atau 2 pagi.
  • Cari resto/cafe yang buka 24 jam. *star**cks udah ada di gambir, hoyeh!!*
  • Udah deh beli minum seadanya, nebeng leyeh-leyeh. Ngga sedikit juga lho orang yang suka gini, pasti selalu ada temen sesama muka-muka bantal menunggu subuh datang.
  • Jam 5 pagi biasanya gue baru cabut pulang. Naik taksi yang sudah punya nama aja sih paling. Cari aman.

Dan jalanan Jakarta pun kosong…..

Ihh super nostalgic. Liat pagi-pagi masih *kerasanya sih* fresh gitu udaranya. Jalanan masih lengang. Mall yang dilewatin belum pada buka. Si kota Jakarta masih tidur…

Hahahahah ngga tau kenapa selalu suka sama suasana ini.

Mungkin gue diam-diam sebenarnya suka solo travelling kah? 😛

Tahun ini gimana ya.. Bulan Ramadhan ngga lama lagi loh. Yay.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s