Dear @GrosirSepatuKAC

*ada yang mau curhat pagi-pagi :P*

I found out about you via instagram.

Saya tertarik sama salah satu sepatu yang anda pajang di instagram, terus pengen beli deh. Dan karena harganya terjangkau sekali, saya pun langsung BELI DUA *sound effect ala iklan*.

Stupid move.

Seminggu lebih lewat setelah transfer, paket belum sampai juga ke tangan saya. SMS no response, saya kembali cek instagram, nampaknya ngga aktif update ya. Tapi ada akun twitter yang dipajang, meluncur kesitu deh. Hohoho ternyata anda lebih aktif di twitter ya. Saya pun mention. Dibalas dengan alasan “HP ke-reset dan SMS hilang, jadi minta ulang datanya ya”. Okeh, SMS replied.

Satu yang perlu saya tekankan dulu disini, saat saya SMS atau mention, saya selalu bilang model apa yang saya order ke anda. Flat gold lancip. Size 40. Warna merah dan kuning.

SMS saling berbalas, anda info kalau ternyata kuning yang anda bilang ready stock itu sebenarnya bukan kuning banget, malah menjurus orange, dan anda pun tanya ke saya “Gimana say?”. Sejam kemudian saya baru baca SMS tersebut (kurang lebih jam 9 PM), dan saya minta cancel aja order sepatu kuningnya, cukup merah aja kalo gitu, dan silakan transfer balik duit sisanya. No reply.

Sampai hari berikutnya, sekitar jam 2:30 PM.

Tau-tau anda bilang kalo paketnya semalam itu udah dikirim. Gimana coba? Logikanya kalo ada orang nanya, ya nunggu jawaban bukan? Apalagi berurusan sama jual-beli begini. Toh kalaupun saya memutuskan untuk cancel order sepatu kuningnya, itu sepenuhnya hak saya, karena saya order MERAH dan KUNING, bukan MERAH dan ORANGE. Terus mulai deh bermanuver alasan di SMS…

SMS quoted.

itu kuning sista kuningnya terang rada ke orange. Kn kmu nyari yg terang kmrn.

*iya, saya memang nyari warna terang, merah dan kuning terang kan? tapi tetep ya, saya bukan order merah dan orange. period.*

N yg kuningnya emg kuning terang ko. Ni kta tukang orange beda lg. Orange rada gelap. Beda lg. Kuningnya emg kuning trang. udh dikirim ya tq.

Hahahah, dari kalimat terakhir udah keliatan banget ngga mau ada urusan lagi. Niatnya kemana udah keliatan banget ya.

Yang bikin saya gremet-gremet maksimal, anda nanya, belum ada jawaban, lanjut main diproses aja. Pede bener?? Main mix warna pula, dicampur aduk antara kuning dan orange, bedanya jelas lho dua warna itu.

*penutup cerita*

Lalu gimana nasib paketnya?

Nyampe sih iya, dan yang saya terima adalah :

  • Dua pasang sepatu berwarna merah dan ORANGE TULEN, orange gelap pula *tenoot*
  • Dua pasang sepatu yang satunya size 39, satunya lagi size 40 *tenoot tenoot*
  • Dua pasang sepatu yang ternyata… modelnya BEDA TOTAL sama yang saya order *tenoot tenoot tenoot*

Ini judulnya “Paket Serba Salah”.

Terus gimana kabar seller-nya setelah dikomplain? Bak menghilang ditelan bumi. SMS dicuekin. Twitter? Tiba-tiba timeline-nya kosong tak berbekas, no tweet at all. Baca bekas mention sebelumnya, katanya sih HP-nya rusak, lagi repair, tapi kenapa isi timeline sampe ikutan hilang semua juga? Gong-nya, ternyata di bagian mention, ngga cuma saya yang bermasalah sama order ke seller ini *pukpuk sesama yang sial*.

Trus saya give up? Ngga lah ya, cuma nanti mau ngapain lagi biar cukup saya aja yang tau. 😛

Bukan sekedar soal duit ya, mungkin kalo direlain jumlahnya juga ngga wow, tapi ini jualannya kan mencla-mencle banget kalo kata orang jawa. Ngasih info jualan aja simpang-siur, pantes aja pas akhirnya kirim barang juga jadinya ngawur. Pembeli salahnya dimana nih kalo begini ceritanya?

Just reminding @GrosirSepatuKAC, kalo mau dapat rejeki yang berkah, cara dapatinnya juga musti yang bener lho… common sense deh itu. 😉

4 comments

  1. nyonyasepatu · February 27, 2013

    Hedeh ini nih malesnya beli ols ya. Orangnya suka lari tiba2. Semoga diganti ya nantinya

    • June · February 27, 2013

      huhuhu iya nih, lagi apes..

  2. uul · March 4, 2013

    Trus nasib sepatunya diapain aja mbak?
    Sini hibahkan ke aku aja klo muat =))

    • June · March 4, 2013

      beli ajah dong kakak..

Leave a Reply

