Urusan Gesek

Sebulan terakhir ini, kayanya gue lagi apes deh sama yang namanya bertransaksi pake card, khususnya credit card.

Mau gesek buat transaksi (misalnya) 2 juta, hapal sisa limit kartu kredit masih ada (misalnya) 7 juta. Masih Jauh kan..??

Penjaga Toko : Mbak ini overlimit..
Gue : Hah? Gimana bisa? Saya tau pasti kok itu sisa limitnya masih bisa kepake buat bayar ini.

Nyoba lagi rada lama.

Penjaga Toko : Kayanya ini karena chip kartunya versi lama deh, gini nih..*sambil nunjuk-nunjuk that hologram thingy di cc gue*
Gue : *dalam hati* Sotoy deh, padahal paling itu entah kenapa keblokir.

Akhirnya gue hubungi CS bank bersangkutan. Pertama, karena takut aslinya transaksi sukses tapi si penjaga toko ngga ngerti ajah. Kedua, karena udah curiga keblokir aja karena sebelumnya udah pernah kejadian.

Jawabannya adalah yang kedua, keblokir. Entah gimana menurut pihak bank, pernah salah masukin PIN untuk tarik tunai pake cc yang bermasalah ini, padahal gue sendiri sejak pertama pake tu cc boro-boro pernah tarik tunai dari situ. Zzz.

Anyway, kesimpulannya si Mas Penjaga Toko salah semua yaa…*wekk*

Hari minggu kemarin. Di sebuah hypermarket di Kota Kasablanka. Mau bayar belanja bulanan.

Gue : *nyodorin cc yang sama dengan cerita diatas*
Kasir : *tat tit tut pencet mesin, lalu…* Mbak, ini ngga bisa kartunya.
Gue : Coba lagi deh mbak. Salah pencet ngga? itu credit card ya, bukan debit card. *kalem*
Kasir : *nyariin supervisor dia buat nanya*
Ibu Supervisor : *nada serius galak* Kamu gimana sih, itu liat dong mesinnya, ada logo *lupa* itu tandanya dia ngga bisa. Cari mesin yang *lupa lagi* di tempat lain sana.

Meragukan deh si mbak-nya. Ck ck.
Setelah beberapa saat..

Kasir : Mbak, masih ngga bisa..
Gue : *mualeeeees ngurusin, panggil nyokap, minta nyokap bayar pake kartunya aja dulu*
Kasir : *ngomong ke ibu gua* Bu, ini kartunya ngga bisa, kartunya ibu begini sih (menyebutkan tipe kartunya). Kartu begini memang biasanya udah ngga bisa dipake lagi.
Gue : Biasanya bayar atau tarik tunai pake kartu ini bukan? *nanya ke nyokap*
Nyokap : Iya, selalu kartu yang ini kok..
Gue : Mbak kasir, coba deh dicoba lagi yang bener, atau tanya aja orang lain itu caranya udah bener belum. *kesel*

Panggil Kasir 2, cowok, datang dan mencoba lagi gesek debit card nyokap gue.
Sukses dalam sekali percobaan.

Gue : Tuh mbak, jangan main bilang kartu orang ngga bisa dong.. Pastiin caranya bener dulu.

Orangnya ngga minta maaf lho. Hih..
Dan sampai hari ini belum cek lagi status cc gue yang entah kenapa ngga bisa dipakai kemarin itu. Masih males ah…

Ps. Uul, kamu ga komen sekalian di post ini ta? Nanti dapet bonus cantik posting komen terbanyak dalam sehari lho…hahahahah :*

2 comments

  1. nyonyasepatu · February 14, 2013

    Lumayan aneh kalo gak bisa ya? Secara mesin sekarang hampir bisa baca semua jenis kartu master n visa

  2. uul · February 26, 2013

    Nyahahah..gak jadi dapat bonus cantik komen terbanyak dalam sehari yak aku.
    Aku gak punya CC, masku takut aku kalap klo belanja =))

Leave a Reply

