Sabar Itu Tak Berbatas

Begitu petuah dari Bapak Ustadz Maulana. Yang ini loh orangnya…

Jamaah.. Ohh, jamaah…

Ustadz satu ini kan rutin ngisi acara di salah satu channel TV ya tiap pagi, biasanya nyokap gue pagi-pagi udah nontonin ginian (dulu sih hobinya Mamah Dedeh). Ngga ada yang ngefans atau gimana sih sama dia di rumah gue, cuma kebiasaan nyokap gue aja biar pagi-pagi rumah ngga sepi dan itung-itung ada tontonan nambah wawasan.. huehehe.

Jadilah kebiasaan gue tiap pagi seliweran sebelum berangkat ngantor ya sambil setengah-setengah dengerin acara ceramah macam gini.

Topik tadi pagi kayanya sesuatu yang berhubungan sama kesabaran, atau ngga boleh memelihara dendam.. CMIIW. Yang sempet kedengeran sih saat salah satu pesertanya ada yang nanya,

Ibu Peserta : Ustadz, kalo ada yang orang yang menjelek-jelekkan kita, harus bagaimana biar kita tetap sabar?

Ustadz : Oh begitu ya.. jadi yang namanya sabar itu gimana? Ya sabar.. Ada batasnya? NGGA ADA…*pake gaya setengah teriak bin ngeden khas dia*. Kalo ada manusia bilang “Saya sudah mencapai batas kesabaran saya” nah itu salaaaah..ngga ada itu.. Apalagi kalo ngaku sabarnya pake “SABAR LHO SAYA, SABAR BANGETTT INIHHH…” *dia ngomong gini pake mimik ngotot, tepuk-tepuk dada, dan pake gaya khas dia, kocak abis, hahahahah*.

Ustadz : Jadi ya, kalo kita dijahatin orang, jangan kita balas dengan kejahatan juga. Kalo begitu caranya, apa bedanya kita sama dia? Sama aja dong? Balaslah mereka dengan kebaikan, dengan harapan supaya mereka sadar akan kesalahannya.

Ah ustadz, PR-nya ngga gampang tuh, heheheh 😀

Tapi begitulah sodara-sodara, sabar itu ternyata harusnya tak berbatas…

🙂

Advertisements

One comment

  1. uul · September 4, 2012

    Aq juga sering nih nonton ini. Ganti2 antara ini sama berita pagi 😀
    kadang kita yang memberi batasan buat diri sendiri sih mbak. Batasan buat bersabar. Padahal sabaar sendiri sih emang gak berbatas 😀 *mbuletisasi.
    PRnya syuseehh yaa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s