The Skin Care Post Edition

Mari membahas tentang rutinitas bersihin muka. Duluuu muka gue pernah mulus ampun-ampunan, sampe sekitar usia SMP which is already a long long time ago..hihih. Mulusnya bisa diadu sama pantat bayi deh. Dan gue cuma bermodalkan cuci muka pake apa…? Sabun bayi saja. Yeah, sabun bayi yang aslinya ya buat mandi bayi itu, gue pake deh tuh di muka. Bertahan cuma sampe SMP doang, karena muka gue mulai ‘berontak’. Jadi mulai suka mirip gorengan kalo udah siang, mengkilap..malah sampe pernah rada berminyak gitu, yang mana aneh banget karena aslinya kulit gue itu juara banget keringnya. Terus mulai jerawatan juga, pernah jerawatan massal, tiba-tiba aja muncul serombongan di area jidat..hihh. Nah udah deh, gave up the baby soap. Lupakan cara gampangan..!!

Mulai beralih ke pembersih muka beneran. Gue termasuk tipe yang lebih suka pake facial wash daripada tipe lotion pembersih yang kalo udah beres cukup dilap aja. Kalo facial cleanser yang katanya 2in1 udah termasuk pembersih+penyegar, entah kenapa gue kok berasa itu ngga meyakinkan..sugesti sih ini rasanya 😀 Pokonya buat gue yang modelnya cuci muka terus dibilas pake air itu tetap lebih mantap rasanya. Padahal baca review jaman sekarang, dokter kulit ada aja yang berpendapat kalo air itu termasuk harsh buat muka, jadi abis cuci muka trus dilap pake handuk muka lembab hangat itu lebih baik sebenernya. Oh well, di gue tetap ngga nendang rasanya kalo pake cara begitu.. 😀

Gue lupa awalnya gimana pertimbangan gue saat milih sabun muka. Pokonya gue end up merasa cocok sama clean n clear facial wash, terus coba ganti beberapa kali, tetep aja akhirnya gue balik ke si cnc ini. Beberapa kali ganti itu pun karena biasanya kepentok situasi, pas sabun muka gue abis, kebetulan nyari di supermarket lagi out of stock. Daripada ngga cuci muka, mending gue pilih yang lain dulu deh. Ngasal ya? Heheheh.. gue ngerasa kulit muka gue alhamdulillah cukup tahan banting sih. Paling jerawatan juga musiman dan termasuk jarang, terus yang kasus macam kulitnya belang atau semacamnya itu juga karena faktor ngga cocok sama pelembab muka, apply-nya kurang merata, atau efek sunblock yang gue pake kenapa-napa, tapi bukan dari sabunnya sendiri. Jadi yaudalah ya..

Terus gue mulai merasa terjebak dalam teori-teori ini :

  1. Gue mulai pake cnc sejak SMA. Udah lama yaaa….
  2. Katanya, jangan biasakan pake produk yang sama dalam jangka waktu yang terlalu lama. Kulit butuh perubahan juga sesekali biar ngga kaget kalau ketemu ‘situasi’ lain di muka.
  3. Clean n clear itu ditargetin buat kulit remaja. Eke udah bukan kategori teenager lagi nih, ahiiiw..*lho*
  4. Mulai centil brosing-brosing produk lain.
  5. Garn*er, P*nds, O*ay, L’ore*l, at least beberapa produk yang ngga ribet belinya udah pernah gue cobain. Antara bikin muka gue jadi berminyak, jerawatan, atau pori-pori membesar. Pokonya patokan paling gampang kalo skin care gue ngga cocok, pori-pori muka gue bakal cepet banget menganga-nya..
  6. Balik lagi ke cnc. Krik.

Well, sampe sekarang gue masih melanjutkan pencarian. For the record, gue juga bukan asal coba sana-sini juga sih. Semuanya gue lakukan dalam jangka waktu yang ngga berdekatan. Kasian juga kulit gue kalo terlalu di-abuse kenalan sama berbagai produk secara buru-buru. Aslinya gue cukup generous sih ngatur budget buat skin care gini, karena pengalaman gue selama ini, kadang walupun mahal, tapi biasanya itu bertahan lama, bisa 3 bulan atau bahkan lebih lama lagi baru habis (perhatiin baik-baik aja momen kadaluarsanya). Coba deh macam eye cream yang makenya cukup seupil doang tiap oles, size 15ml juga luama banget itu abisnya, padahal rata-rata eye treatment yang bagus itu ngga murah bukan? 😉 Jadi bukan boros juga ya sebenernya..

Rutinitas gue sekarang : Ada sabun muka cnc buat good days. Ada sabun muka lain buat annoying acnes days. Ada cure natural aqua gel buat kalo lagi mau scrubbing. Yang item terakhir ini favorit gue, karena dia exfoliator yang menurut gue ngga harsh. Tapi lagi pengen dicariin solusi lain, karena ngga gampang nyarinya. Di mini market depan komplek misalnya, mana adaaaa.. Mau jalan-jalan sekedar buat belinya, ngga ada yang deket dari rumah. Paling simple sih cari seller online. Dan itu berarti kan pake nunggu dikirim, dan kalo ready stock. Kalo kirimnya lama dan lagi oos dan gue butuh cepat? Eksperimen lagi deh 😛

Jadi sekarang gue mulai kepikiran solusi lain.

Clarisonic.

“sikat muka” nan lucu..

dari website-nya..

Benefits :

  • Removes 6X more makeup than manual cleansing
  • Leaves skin feeling and looking smoother
  • Removes impurities that keep creams and serums from working their best
  • Gentle enough to use twice a day
  • Reduces oily areas, dry skin patches and blemishes
  • Minimizes the appearance of visible pores

Cleansing Notes :

  • Safe for cleansing all skin types*
  • Recommended for use with any non-abrasive cleanser
  • Also good for the neck and décolleté, as well as other areas of your body needing extra care and attention
  • Rechargeable for up to 30 minutes of use (Models vary.)
  • Waterproof for use in shower or tub
  • Use twice a day, one minute each time

*Ask your dermatologist why gentle cleansing is so important for people with rosacea and acne.

Silakan review gugel atau yutub, banyaaaak deh yang memuja si clarisonic ini. Bukan barang baru sih memang, gue juga dari dulu baca reviewnya antara pengen pake tapi masih mikir juga. Pertimbangan gue nih..

Pros

  • Clarisonic ini udah termasuk exfoliate juga, dan nampak sudah termasuk deep cleansing juga.
  • Kalo 2 hal itu udah termasuk, berarti ngga butuh extra produk buat exfoliate atau scrub juga dong. Less money.
  • Cuci muka jadi lebih terkontrol dan bermakna (duileee), kalo pake tangan kan mana tau itu usek-usek muka udah bener apa gitu doang 😀
  • Yang pada review, bilangnya abis pake ini, somehow kulit muka lebih nerima produk yang kita pake di muka. Meresap dan ngefeknya lebih nampol.
  • Size-nya masih friendly buat dibawa travelling.

Cons

  • Clarisonic ini pake brush. Kalo kita jorok ngurusin brush-nya, dan ngga perhatian sama kondisi brush-nya, siap-siap aja kalo muncul masalah baru di muka gara-gara brush jorok ini.
  • Brush-nya kudu diganti, 3 bulan sekali rata-rata, 5 bulan sekali paling lama, no more. More money kan ya ini, dan musti ambil ancang-ancang kalo kudu pre-order buat beli brush-nya DOANG.
  • Belum ada yang jual disini. Atau gue yang ngga tau ya, yang jelas gue nemunya paling orang jual 2nd atau brand new koleksi pribadi, atau ya PO dari luar. Buat gue yang aslinya berprinsip ogah ribet sekedar buat beli daily needs, jadi hambatan nih. Tapi kalo memang ditakdirkan begitu *halah* mungkin aku pun akan menyerah pada kebutuhan (yang dibuat-buat sendiri) ini..
  • Last but not least, ngga murah ya booo harganya.. yang ini termasuk out of budget sih, hihihi.

Dan kemudian brosing-brosing. Dan menemukan orang yang mau jual punya pribadi tapi masih brand new dan harganya udah didiskon cukup mantab. Nah loh nah loh 😛

*semedi dulu deh, kali aja ada yang baca trus ngado buat ultah gue bulan depan, hahahahah :P*

Akhir kata, saya sedang pelan-pelan mencoba philosophy purity made simple *katanyaaaa ngga mau ribet, labil..hihihi* karena dibilangnya makeup aja bisa langsung dibersihin pake ini, dan gentle buat area mata. Ih sukaaa..semoga kulit gue juga suka. Doakan ya kaka…

Advertisements

One comment

  1. Pingback: Utang Posting « June, do tell..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s