Work – Life Balance

 

Work.

Life.

Balance.

Contract..and release..

*eh bukan lagi senam kali….* 😀

Apa itu work-life balance? Beneran ada kah? Is there such thing as Great Work Place? *pinjam istilah lokal dulu :P*

Yang pernah kedengeran dari orang-orang di sekitar saya..

“Ah, kalo sampe kerjaan harus dikejar pas weekend, itu pasti bad time management.”

“Sabtu mah anggap aja weekdays buat gue. Udah pasti 90% bakal ngantor juga sih.”

“Ngga bisa tenggo gueeee. Ngga bisa…..” *tapi sambil aktif chat hampir seharian..apa ini, ahahahah*

“Gilak, boss gue gilak!! Hobi banget ngasih kerjaan pas udah mau jam pulang. Antara gue lembur mendadak atau kerjaan dibawa pulang deh..”

“Saturday. Sitting alone in a cafe. Laptop and work stuff. So called work-life balance. Le sigh.” *nge-tweet*

Dan salah satu dari sekian orang itu ada yang resign dari perusahaan sebelumnya demi menemukan ‘keseimbangan’ dalam kehidupan sosialnya, hanya untuk menemukan apa…..? Bahwa di kantor barunya pun jam kerjanya ngga pandang bulu. Hehehe. Life happens ya cyint..masih enjoy kan disitu? (Kalo iya) Hajar.. 😛

Work-life balance dalam persepsi gue :

  • Selama gue masih kerja buat orang lain, selama diatas boss atas gue persis masih ada boss lainnya lagi..intinya selama gue masih termasuk level bisa disuruh-suruh, maka gue musti siap kalo suatu saat (atau bisa jadi sering juga sih..) gue nerima order/deadline dengan hitungan jam kerja yang..walahualam. Ya gimana, masih kerja sama orang boss.. Dan ngga semua kumpeni itu berprinsip kerja normal tiap hari selalu datang pagi pulang petang bukan? 🙂 *pulang petang kalo kerjaan dibawa pulang atau dihajar pas wiken mah sama aja joniiiih..ngga sante juga itu judulnya :D*
  • Disclaimer : Siap-ngga siap sih ini, kadang eke juga masih misuh-misuh kalo ada kerjaan yang bikin waktu luang musti kepake ngantor, tapi ya tapi alhamdulillah masih dalam taraf ngga sering juga gue musti begini. Kalo sampe kejadian tiap hari mah…gue bakal..(ngga usah dipikirin dulu, belom kejadian kok :D)
  • Selama saat mengerjakan order itu gue masih bisa nyambi ngerjain ina-inu (baca : online misalnya. dan definisi online itu bisa banyak ya..hueheheh), maka gue pun terkesiap *halah* “eh, sibuk neng? beneran sibuk? ini browser ngapain nampang gede banget depan muka..?” 😛
  • Time management. I try. Trust me. Teman-temanku yang kalo bikin acara pas Sabtu dan gue kebetulan ngga bisa hadir, alasannya bukan selalu urusan kantor looooh…hihihi. Entah kenapa gue merasa munafik aja gitu kalo ribut protes soal ngga punya life balance kalo time management gue sendiri jelek…*kebetulan pernah disindir soal bad time management gue yang emang kacrut, ter-to-hok*

Do I sound naive? 😛

Ya itu aja kali ya basicnya. I’m not a saint tho, bukan berarti kalo disuru kerja rodi ngga jelas trus gue juga mau-mau aja ya.. *mau dan ‘butuh’ beda sih, ahahaha inside jokes :P* kerja rodi yang jelas juga kadang butuh mood booster extra bukan? ma-nu-si-a-wi ah buat gue mah 😀

How’s your work-life balance, anyway?

 

Leave a Reply

