Classic Horror Fave Lately

Do you guys watch horror movies? or TV shows?

I do!!

Jaman gue SMP-SMA, gue suka banget nonton yang horor-horor. Gue bilang suka banget karena seinget gue segala film horor yang main di bioskop pasti gue tonton. Semuanya. Every kind of scary/horror movie. Yang sepele-sepele aja gue tonton.

Kadang saking niatnya, kalo ngga ada temen nonton trus yauda cabut aja sendirian. Kerajinan ini didukung oleh adanya bioskop yang terjangkau dengan mudah oleh angkot dari rumah, dan tentunya, harga tiketnya murmer abiiiis…murah meriah yang bayar hepi.

Kalo nonton di rumah, settingan favorit tuh, nonton malem-malem di ruang tengah, pas rumah udah sepi, matiin lampu sana-sini, cahaya cukup dari TV aja, lalu mainkan filmnya…suasana nonton horor itu perlu dibangun biar makin sip nontonnya heheheh.

Tapi itu dulu. Dan itu pun berhenti saat gue nonton Blair Witch Project, the very first movie. Kapok. Ngga sampe abis gue nontonnya. Ngga tau kenapa, tapi gue stress dan takut abis gitu nontonnya. Sehari sesudahnya, baru gue lanjutin nonton, itu pun siang ahahahah. Abis itu pensiun nonton pake gaya begini lagi..*petok!*

Tapi walaupun gue hobi nonton tanpa filter gitu, gue aslinya tetep paling suka sama yang namanya horor tipe klasik. Friday the 13th kind of movie. Yang memang saat lo nonton filmnya, uda berasa suram aja gitu liat settingan scene filmnya, yang setannya ngga terlalu canggih-looking gitu, misalnya yang numpang wujud anak kecil pake baju biasa (The Omen, The Exorcist, you name it) tapi dengan tatapan dinginnya uda bisa bikin lo semriwing pas nonton..nyesss.

Plus yang sedikit mikirlah (kalo ngga mau dibilang bikin stres pas nonton :P) macam M. Night Shyamalan’s Sixth Sense gitu..atau X-Files. Yeees, classic X-Files movie jaman jadul bisa bikin gue merinding gila lho nontonnya (yang lain ada yg merasa gini juga? apa gue yang lebay aja? :P). Kalo yang sekedar setan nongol kanan-kiri ngagetin trus bunuh orang crot crot crottt darah kemana-mana…apa bedanya sama gore? Saya sih ngga doyan gore, linu ah nontonnya..brrr.

Emang ngga suka mimpi buruk abis nonton? Hm…pernah sih 😀

Salah satunya baru aja kejadian beberapa hari yang lalu. Gue nonton The Unborn karena discnya kebetulan ada di kantor, isenglah gue pinjem. Trus di film itu ada kakek-kakek melintir macam gini…

Sebenernya melintirnya lebih heboh lagi tuh, tapi daripada yang liat nanti pada protes ke gue kenapa pasang gambar kakek-kakek main sirkus gini, yauda gue pajang versi sedikit ngga gitu horornya. Sang kakek melintir karena apa? nah, lo musti nonton filmnya dong 😉

Somehow imej melintir ini nyantol banget di gue. Malam setelah gue nonton ini, gue ngga tenang tidurnya. Trus malam besoknya gue mimpi buruk super lama. Tapi featuring setan lain sih, lokal punya, the legendary Miss K yang berwujud anak kecil dan ceritanya di mimpi tuh dia nyariin gue mulu. Kacrut abislah mimpinya, scenenya di rumah gue pula..nyebuuut.

Anyway, biar bisa bikin serem-serem gitu juga gue tetep nonton sih sampe sekarang, huekekeke. Misalnya, TV series horor yang gue adore lately, American Horror Story.

Cuplikan nyontek :

American Horror Story revolves around the Harmons, a family of three who moved from Boston to Los Angeles as a means to reconcile past anguish.

Keluarga Harmon yang isinya cuma bertiga pindah ke rumah baru. Saat pindahan ini mereka juga sebenernya lagi ngga gitu akur, ada something from the past. Jadi si suami-istri hubungannya udah tegang, trus anaknya jadi bebal dan rebel, udah gitu rumah barunya ternyata menyimpan sejuta misteri. Tetangga barunya janda beranak cewe satu pun rada aneh orangnya, suka kepo tapi kesannya tau banyak hal banget soal rumah baru ini, dan hobi nongol secara mendadak di dalam rumah keluarga Harmon. Ada cowo yang selalu berbaju karet hitam ketat sebadan (masih belum ketauan identitasnya siapa) yang kadang-kadang menampakkan diri, ada maid rumah yang wujudnya bisa lain tergantung siapa yang ngeliat, ada kehamilan misterius, etc etc. Tiap nonton gue kadang dibikin bingung, yang setan yang mana sih?? Hahahaha. Soalnya kadang wujud setannya bisa normal banget, kaya orang biasa, eh tapi taunya..

Ngga tau kenapa, scene yang gue liat di tv series yang satu ini bisa bikin gue merinding sendiri, bahkan tanpa perlu setannya menampilkan diri. Kayanya segala sesuatu pasti penuh misteri. And to me, this is the classic!! Suki!! Apalagi Daddy Harmon tampangnya begini..

Hi Dad..!!

Tapi karakter kaporit gue adalah Violet Harmon, the daughter. She’s complicated, super pale, lempeng urusan setan-setanan, dan bukan average young girl pada umumnya, classic rebel style deh, dah gitu ditaksir pula sama salah satu setannya..*spoiler :P*

Okay, enough with the classics, do try to watch!! Spice up the mysteries in your life 😀

click pic for link

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s