Me & My Dentist

Gue adalah pemakai behel/bracket *istilah yang lazim digunakan yang mana sih aslinya?* for more than a year already.Β 

Dan di posting kali ini, I wanna give a shout out to my dentists. Yowza.

Dengan kondisi gigi dipagerin gini, wajar ajalah ya kalo tiap sebulan sekali rutin mampir ke dentist. Klinik gigi yang gue biasa datengin lokasinya ada di Jalan Condet Raya. Kalo yang tinggal di daerah situ dan sekitarnya mungkin tau soal klinik ini, soalnya setau gue sepanjang Jalan Condet Raya ini klinik gigi tuh ya cuma yang satu ini.. πŸ˜€

Kenapa pilih disitu? Rekomendasi temen yang rumahnya deket situ. *dia tinggal jalan kaki tiap mau kontrol, aaa iri*

Memangnya deket dari rumah? Nope. Jauh boook. Dokternya aja heran kok gue bela-belain kesitu, secara rumah gue di…Bekasi Barat. Naik mobil kalo lancar bisa sih dikebut setengah jam sampe (dengan catatan lewat tol, jalan biasa mah zzz…). Hehehe.

Why dibela-belain? Why?

  1. Affordable (tapi ngga ngasal kok dokternya). Perna liat ada kasus dokternya lagi nanganin anak SMA dan ngasih tarif kontrol (ada penggantian kawat atau semacamnya gitu deh) 160ribu dan dibilang mahal sama dokternya, padahal si anak SMA-nya nyantai aja gitu bayarnya.. πŸ˜€
  2. Dokter dan para staff-nya ramah dan santai.
  3. Dentist disitu cakep-cakep dan serba rapih…hihihihi. *poin plus dong ini secara suka stress duluan kalo denger bunyi bor gigi, lumayan ada pengalih perhatian*
  4. Gue cinta sama playlist dokternya. Slow R&B gitu deh, calming, update pula lagu-lagunya, ihihih gaul deh dok! *lagi-lagi pengalih perhatian*
  5. Dentist disini ngga suka ngasih limit waktu pendaftaran pasiennya. Tapi, ngga boleh daftar via telpon, lo harus datang dan ngasih kartu pasien ke resepsionisnya. Kayanya ini biar adil aja sih secara pasiennya bisa datang dari mana aja gitu, dari Karawang aja ada yang dibela-belain buat periksa disini, niat ya niat.

Itu kurang lebih upside-nya ya menurut gue.

Soal poin no. 5, menurut gue oke berat. Soalnya dulu gue pernah ngerasain yang namanya tengah malem sakit gigi sampe nangis-nangis dan kelimpungan nyari dokter gigi yang masih praktek diatas jam 10, that’s really something..*sesuatu banget yah, plak!* Sakit gigi itu satu penyakit yg bisa bikin gue mewek termehek-mehek, makanya gue anteng deh sama dokter gue.

Downside? Siapkan mental lo kalo kebetulan dapet no urut pendaftaran yang ngga oke. Buat gambaran, gue pernah daftar abis maghrib danΒ  baru dipanggil setelah jam 10 malam. Waktu pertama kali pasang behel, daftar jam 8 dan dipanggil jam 11 lewat, nyaris jam 12 malah, dan ketiduran pas lagi dipasang behelnya.. πŸ˜› Beresnya jam berapa? Jam 1 pagi seinget gue, yang nemenin ke dentist waktu itu kayanya kapok deh πŸ˜› *heaps of thanks tho’, peyuuuk*

Tapi se-tahan banting apapun keliatannya para dokter itu, saat gue kesana hari Minggu kemarin, percakapan semacam ini pun terjadi :

Dokter C (DC):*ngomong ke Ibu Asisten (IA)* Hari ini cuma sampe jam 11 prakteknya. Tadi Dokter M (dentist yang lebih senior dari DC) bilang gitu, lagi ngga enak badan katanya.

IA: Jadi jam 11 udah tutup nih dok?

DC: Jam 11 uda ngga terima pendaftaran maksudnya.

IA: Iya, tapi trus tau-tau jam 11 kurang 15 ada pasien daftar…atau yang daftarnya udah dari sore tapi belum masuk tiba-tiba pada dateng.

IA & DC: *ngikik pelan, jangan mbayangin yg horor ya :P*

DC: Sama aja dooong kalo gitu..tetep pulang pagi namanya kita.

Gue:*posisi rebahan pasrah diantara mereka berdua sambil mangap lebar ngga berkutik karena giginya dipasangin penahan, hihihi*

Yaa..dokter kan juga manusia. All I can say is, so far it’s been a good job Doc.. πŸ˜€

Maps kalo yang kali aja mau kesana. Kalo kurang tepat yah maap, gue kira-kira aja nih, hihihi. Pokoknya jalannya sesuai sama yang ada di peta dibawah ini kok. πŸ˜‰

Klinik Gigi Khusnul Khotimah

Praktek Senin – Minggu, mulai jam 5 sore.

(Khusus Minggu mulai jam 3 sore, tapi telpon aja dulu buat mastiin jadwal terupdate)

Jalan Condet Raya No. 4, Jakarta Timur. (021) 8011866.

AFAIK, different days, different dentist.

2 comments

  1. Anenda · August 5, 2014

    Maaf boleh Tanya, apa sistem pembayaran nya disana boleh dicicil? Thanks before:)

    • June · September 8, 2014

      Hi,
      Maaf telat banget. πŸ˜€
      Disana ngga bisa dicicil. Tapi ngga tau juga ya kalo sekarang gimana.
      Mungkin bisa nyoba visit dulu aja.. ^^

Leave a Reply

