On A Day Off

Holaaa. Gue lagi libur loooh *pamer*.

Libur sehari ini membuat saya sempat menonton acara TV seharian. Cukup menyenangkan, soalnya jarang..hehe šŸ™‚

Anyway, soal TV show, gue adalah penyuka reality show. Tapi ngga semua gue tonton sih, kadang empet juga liat yg drama-nya super lebay…..some or most of them are even fake, I’m aware of that, hehehe šŸ˜€

Tapi kalo shownya yg mengekspos soal kemiskinan gimana….? *topiknya jadi serius :D*

IMHO, I’m not really into it. Memang sih, siapa tau acaranya bisa membantu mereka yg kurang beruntung (in any way), siapa tau ada donatur dana atau modal yang bisa membantu mereka memulai usaha yang lebih baik. For a good cause lah intinya, gue percaya deh itu yang ada di benak para tim kreatif pembuat acara tersebut. Dan gue pun masih oke dengan bagian ini.

Yang gue enggan itu adalah bagian nangis-nangisnya. Ya…kalo soal beratnya hidup, siapa yang lebih tau sih selain mereka? Itu juga udah makanan sehari-hari mereka kali..
Jadi kenapa ngga bagian yang bikin nangis itu dijadikan narasi aja gitu misalnya, pake voice over kek (gue ngga ngerti deh istilahnya) pokoknya ngga usah minta mereka buat ngomong depan kamera sampai terharu segitunya..

Toh sehari-hari udah ngerasain juga susahnya. Dan buat mereka yang masih punya penghasilan, walaupun mungkin super minim buat menyambung hidup, nah yauda sih, dibikin semangat aja gitu, dikasih support, ngga usah disuruh mengekspos sendiri soal kesulitan hidup dia.

Intinya, udah sehari-hari beneran susah, ngga usah diminta mengekspos sisi emosional mereka segala juga gitu di acaranya.

Pemikiran gue polos amatkah kesannya? Hehehe jujur itu sih yang gue rasain kalo kebetulan lagi nonton acara semacam itu.

Anyway, that’s just my opinion. I hope I don’t come off as being offensive for posting this, definitely not my intention..

Ciao šŸ™‚Ā Ā 

Leave a Reply

