Quick Dry Method

Beberapa hari yang lalu saya bingung.. Karena pas saya pulang kantor dan nyampe di penitipan motor, helm saya basah total..kuyup sampe dalamnya..

Saking basahnya, pas saya jungkir balikin posisi helm, air ngucur aja dong..mending netes, ini mah ngalir..hahahaha. Hujan gede, motor saya kunci stang, helm saya jepit di bawah jok, jadinya tukang parkir helpless deh ngeliatin motor saya mandi hujan 😀

Karena cuaca akhir-akhir ini suka mendung, jadilah saya pasrah jemur tu helm sampe beberapa hari, padahal helm half-face yang saya punya cuma itu satu-satunya. Sisanya? Full-face, me no likey, dan saya ngga perna bisa pake kacamata kalo helmnya full-face..nyusahin pokonya buat saya 😛

Teman saya kasi saran biar cepet kering : taro aja di belakang kulkas. Hahh? saya baru tau loh ini 😀
Tapi posisi kulkas saya ngga strategis buat dipake belakangnya..ribet..masa pake geser-geser dulu?? jadi saran ini saya coret dari daftar.

Dan hari ini kejadian yg sama terulang. Saya pergi motoran, hujan deres pol-polan, saking deresnya sampe bikin satu jadwal saya hari ini terpaksa dibatalkan..ngga kuaaaat..uda keburu kecelup luar dalem, saya mandi di jalan, hahahah 😛

Pas sampe rumah, kecipak-kecipuk masuk rumah, entah kenapa mata kebetulan ngelirik magic jar/rice cooker (yang mana aja, intinya yg ada uapnya lah pokonya :P). Trus kepikiran aja gitu buat nyobain ini..

I kept my helmet on a magic jar.. Hihihi 😀

Disclaimer : Tiriskan dulu helm anda. Kalo banjir pas diatas magic jar-nya, resiko rusak atau korslet tanggung sendiri yaa… 😀

Yay! Ngga butuh semalaman buat ngeringin pake gaya gini, hihihi. 2 jam aja uda siap pakai lagi helmnya 😛

Any other useful tips you might wanna add? 😉

Advertisements

2 comments

  1. andiazuno · July 5, 2011

    Itu meracuni nasi di majic jarnya ndak tuh?
    ada cara satu lagi biar gak basah..
    waktu di simpan di jok motor helmnya di masukin kantong plastik dulu..
    usually i use this method 😀

    • nyumnyun · July 5, 2011

      kayanya ndak deh boss, kan si mejik ngga ngehirup udara dr luar bukan? iya ngga sih? 😀
      pake kantong plastik kedap udara oke jg tuh kayanya 😛

      *masalahnya biasanya pagi2 parkir motor tu gabisa lama, masuk-taro-parkir-copot jaket-masukin bagasi-cantolin helm-semuanya pake kilat mode ON-trus lari2 ke tempat bus-uda lama jg loh ini.. kalo musti bungkus dulu kok rasanya ngga praktis ya, hihihi*

      anyhow, worth a try 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s