Kambing Bakar Cairo

What I found last weekend in Bandung..

culinary heaven..mbeek style

Diatas itu adalah..kambing bakar cairo. Gw ngga doyan kambing. Tapi kemarin kakak sepupu gw berhasil membujuk gw dengan iming-iming, “Cobain dulu deh, ngga prengus, rasanya juga oke, dan katanya sih sehat..”. Hookay..masalah no 1 gw soal makan kambing memang si prengus ini. Ngga suka aja gitu after-taste tiap makan kambing, belum kalo baunya uda nempel di badan..hadeeeeh. Tapi kemarin liat si kakak segitu kekeuhnya ngajakin, yauda deh mari kita kesitu. Dan ternyata..pelanggan puas sodara-sodara!! Beneran ngga prengus loh, dan buat gw itu berasa beda tipis sama makan daging sapi,Ā  empuuuk nian dagingnya, belum rasanya..nyumeh. Nah tapi, entah gw udah kemakan sugesti atau memang beneran enak menunya..buat gw sih asli enak!! hihihi. Kalau tengok meja-meja sebelah di restonya sih, memang rata2 penuh ya..udah punya nama si restorannya. Kenapa diklaim non-kolesterol? karena menurut orang restonya, ada rempah-rempah yg dipakai mereka dan itu bikin menunya jadi lebih sehat.. šŸ™‚

Kalau mau mampir sana, yg recommended tuh selain si kambing bakar diatas, ada juga yg enyak-enyak tu soto kambing, tongseng, dan..roti mariam..nyamm. Buat yg doyan porsi makan besar, disini dijamin generous dah potongan kambingnya, hihihi, pasti kenyaaang. Untuk foto yg diatas, itu kita order kambing bakarnya yg 500gr, dia sedia pilihan 250, 400 dan 500gr..CMIIW ya kalo ada yg lebih tau, saya agak lupa..heheh šŸ˜€ Roti mariamnya juga oke, ini sama aja ma roti jala BTW. Manis, tapi entah kenapa ngga mblenek gitu lho, keluarga gw uda pada makan ini-itu disana, masih lahap aja pas tiba giliran ngunyah si roti mariam.. šŸ˜€

Nah, kalo mau mampir ke Kambing Bakar Cairo ini, alamatnya disini..

Kambing Bakar Cairo

Jalan Pelajar Pejuang 45 No. 104 Bandung

Ancer-ancer? Deket sama Hotel Horizon Bandung! seberangan deh pokonya. Katanya sih cuma ada satu cabang hotel ini di Bandung, jadi semoga gw ga salah ngasi petunjuk šŸ˜€ Posisi si resto ini di lantai 2 ya, lantai 1-nya tu bengkel motor gede gitu deh, dan bangunannya bercat dominan merah-hitam. Menurut yg gw baca, dia ada cabang juga di daerah gegerkalong bandung, tapi lagi-lagi maaf..lupa nyatet alamatnya..*ditabok yg uda ngiler* Buat penghuni Jakarta, dia bakal buka cabang di Kemang katanya, jadi sekarang sambil belanja-belanji di mbandung, mampir aja sana dulu kalo lagi ngidam kambiang šŸ˜‰

Cobain deh *maksa hahaha* soalnya konon katanya ini adalah kambing bakar terlezat ke-2 di Timur Tengah sono. Yang pertama siapa? yg pertama itu adalah neneknya yang pemilik resep original semua masakan ini, alias neneknya si cucu yg akhirnya sekarang jualan menu andalan neneknya di Bandung ini..yaaaah nepotisme..untung enak beneran, hahahah. Selamat mencoba šŸ˜‰

Advertisements

6 comments

  1. alief · February 28, 2011

    Ah.. Kayaknya enak @_@

  2. Lei · February 28, 2011

    Eeeeh matik deh gue… Aku (ortuku sih) kan tinggal di Kemaaang….! Alamat makan ini tiap wiken ntar hehehhee…

    • nyumnyun · February 28, 2011

      no noo.. jangan matik dulu.. makan ini dulu, enyaaak.. LOL

  3. uul · February 28, 2011

    pengeeennn…pengeennnn

    • nyumnyun · February 28, 2011

      sambil jalan-jalan bumil, ayo makaaan ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s