Sebelumnya, saya akan.. apa ya..permisi dulu kali ya..maaf nih kalo ada yg baca dan bakal keberatan soal posting gw yg satu ini. Mau ngasi judul aja sampe bingung sendiri tu..hihihih.
Ini murni hasil pemikiran gw aja, dan berdasarkan pengalaman gw sendiri..

Pernah ngebayangin ngga sih..kalo nanti someday lo jadi orang tua, what kind of parenting u’d like to present to ur kids?

Cuma mau share 2 hal yg gw harap saat nanti gw jadi mommy beneran, 2 hal ini bisa gw praktekin dengan benar..

    Ngga jadi orang tua yg nge-judge tanpa ngerti background situasinya. Apalagi kalo gw ga update sama dunia anak gw nantinya, ngga ngerti perkembangan jaman, gatau macam-macam trus menilai ini-itu yg memojokkan, NO. Gw selalu berharap, saat nanti anak gw uda cukup umur dan berhak untuk defend prinsip dan pikiran dia (selama itu ngga ngaco ya!), semoga gw bisa wise mendengarkan dan menghargai ‘suara’ dia. Semata-mata karena gw sangat tau betapa berartinya bisa ‘dipandang’ seperti itu oleh orang tua sendiri.
    Ngga jadi ortu yg reseh banget soal fisik anak gw. Semoga.. Gw bisa bikin anak gw sehat, semoga kalo sampe secara fisiknya dia uda terlihat kenapa-napa (contoh : kelebihan berat badan, ada kekurangan yg terlihat dgn mudahnya) gw bisa membantu dia dan menyikapinya dengan positif. Bayangin deh, kalo anak lo kegendutan dan yg lo lakuin adalah “Ayo kamu gendut banget sih, kurusin dong, diet ya..diet!!” trus suka ngomong di depan orang-orang juga (baca : saat ada acara keluarga n pada ngumpul rame-rame tuh masuk hitungan ini juga lho). Maaak, apa ga makin minder tuh anak nantinya?? Blom lagi kalo pake sensi berat n akhirnya jadi rebel gitu kelakuannya, nah lho.. Duh.. Seharusnya ngga perlu begitu kok, karena jujur aja deh, yg uda pada gede-gede aja kalo denger komen soal fisik walopun becanda, pasti pernah ngerasa sensi juga kan..? 🙂

Anyway, just a thought. Tapi entah kenapa 2 hal ini kena banget di otak gw. Semoga outputnya nanti baik juga deh intinya.. Hehe 😀
Best of luck in parenting? 😉 *buat sapa aja deh..hahaha*

On The Go with WordPress for BlackBerry.

2 comments

  1. uul · January 10, 2011

    setujuu banget mbakk sama list itu. apalagi yang keduaa..
    aku malah sejak sekolah dulu klo ada yang ga sreg sama sikapnya ortu, aku nulis di buku sikap yg gak pengen aku lakuin ke anakku klo udah jadi ortu nanti… moga bisa deh , meski banyak yang bilang praktek gak semudah teorinya :p
    *ngubek2 lemari buku nyari list itu 😀

    • nyumnyun · January 10, 2011

      hehe, ini uda ada di list ak sejak kapan tau nih. trus kemaren ada kejadian yg mentrigger ingatan ke list ini lagi. jadi ak posting deh.. 😀

Leave a Reply

