Butt Massage

Yeps, ga salah baca, judulnya memang “Butt Massage” alias..pijat bokong..

*Ehh, kok gw baru tau ada ginian..ahahah :P*

Intro dulu..
Otot-otot yang terdapat di bokong merupakan kelompok otot yang sangat penting, karena otot ini berperan setiap kali seseorang mengambil langkah. Kelompok otot ini terdiri dari gluteus maximus, gluteus medius dan gluteus minimus.

Hanya sedikit gerakan tubuh yang dapat dilakukan tanpa menggunakan otot-otot glutealis. Kebanyakan orang menghabiskan waktunya dengan duduk, hal ini tentu saja memberikan tegangan yang konstan pada otot glutealis.

Otot glutealis yang ketat atau terjepit bisa menjadi penyebab nyeri pinggang, rasa sakit dan kekakuan di seluruh kaki serta pinggul.

Salah satu cara untuk membantu meringankan rasa sakit dan ketegangan otot glutealis yang terkait dengan keketatan otot adalah melalui pijat bokong.

Uda pusing sama istilah biologis diatas? Hihih.. Nah ini lho manfaatnya :
Mengurangi nyeri dan stres
Pijat bokong tidak hanya menghilangkan rasa sakit dan stres pada otot glutealis saja, tapi memberikan manfaat yang sama untuk keseluruhan bagian tubuh. Hal ini karena pemijatan yang dilakukan menghasilkan perubahan zat kimia ke seluruh tubuh.

Meningkatkan sirkulasi darah dan getah bening
Daerah glutealis kaya akan darah dan pembuluh getah bening, sehingga terapi pijat ini juga membantu peredaran darah yang membawa oksigen serta nutrisi ke jaringan dan sistem getah bening membawa sel-sel darah putih serta antibodi ke seluruh tubuh untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Selain itu gerakan membelai yang dilakukan selama pemijatan juga membantu melebarkan pembuluh darah dan pembuluh getah bening yang membuat transportasi nutrisi ke seluruh tubuh menjadi lebih besar.

Meningkatkan pemulihan otot
Otot glutealis adalah inti dari setiap gerakan, karenanya otot ini cenderung mengalami tekanan dan timbul rasa sakit setelah latihan.

Melakukan pijat bokong bisa membantu meningkatkan waktu pemulihan otot setelah terjadi kerusakan akibat latihan. Selain itu juga meningkatkan permeabilitas jaringan serta meregangkan serat otot yang kaku. Kondisi ini memungkinkan pemulihan otot yang lebih lengkap dan cepat.

*wiiih kayanya enak ya..ahahaha..maksudnya manfaatnya positif kok :)*
Nah, ga menjurus ehem-ehem kan pijatnya? Ada dimana nih yg beginian? Ada yang tau? Hahaha..
Ciao 🙂

Ps. Semua dikutip dari sini

On The Go with WordPress for BlackBerry.

Advertisements

2 comments

  1. uul · January 10, 2011

    Dimanaaa iniiih tempatnya??
    mauuuu

    • nyumnyun · January 10, 2011

      gyahahaha.. ini ga salah ul, mau ginian, gugel yuk.. 😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s