It’s Aliiive..!!

4 hari terakhir selalu begini.. *sigh* 

4 hari terakhir selalu begini.. *sigh*

 

Tapi akhirnya bisa juga.. Fiuh!!
Gimana atuh, uda pake paket bulanan unlimited masa per-cu-ma..? ish ish..
Jadi awalnya mulai hari Selasa kemarin, tau-tau aja ni bebe saya ngga bisa brosing..krik..segala aplikasi tuh fb lah, twitter lah, sampe ym pun ngadat..huwaaah.
Bbm pun nge-lag gila-gilaan, sampe ga ngerti deh tuh tiap message yg masuk tuh aslinya dikirim kapan..grrh.

Langkah awal, selasa malam telp CS (Customer Service) operator seluler yg bersangkutan, nanyain dong, ada apa inih.. Karena kalo diliat kasusnya, kayanya bukan device-nya nih yg kenapa-napa.
Akhirnya disuruh lakukan langkah berikut : matiin – lepas batre – diemin 5 menit – pasang lagi – nyalain – diemin 15 menit jgn akses apapun – lalu masuk menu options dan register host routing table. Okeeeh laksanakan!!
Tetep blom bisa juga.. Krik..

Rabu malam, telp lagi. Yg ini malah panjang lebar lama aje ngobrolnya ma si CS di telp. Pake ngotot2an soal jaringan bebe segala..hihih.
Kalo ala si mas Rabu malam, katanya cobain gini : matikan – lepas batre – diamkan 5 menit – pasang lagi – nyalakan – lalu register host routing table itu lagi.
Beti yah sama hari sebelumnya? Dan hasilnya emg ga ada bedanya..alias masih blum oke juga.. Krik krik..

Kamis malam. Blooom bisa juga. Akhirnya nelponin CS lagi.. Ditanya uda cobain ini itu? Udaaah. Sampe akhirnya langkah akhir paling nanti coba ke grapari *ups, ketauan deh :P* terdekat untuk dicek kondisi fisik kartunya. Okay. Dan sementara itu yg bisa mereka lakukan adalah membuatkan laporan untuk problem saya ini. Nah, masalah nanti abis dibikinin report ini rada wallahualam nampaknya..krikkk.. Tapi ya gw bisa apa sih selain nyoba nunggu sambil gemes sendiri.

Jumat, aka hari ini. Kegelisahan memuncak *rada lebay, ahaha* soalnya push email mulai keganggu, delay mulu n malah sempet ga masuk tuh email. Ahh, uda sebel pol hari ini. Ambil keputusan Sabtu bakal datengin langsung dan ngadu, dan kalau sampai Minggu/Senin blum bisa juga, ganti kartu pastinya. Dan akhirnya dengan cara primitif menjurus nekad *ya kali aja trus si bebe jadi kenapa2 kan gw juga yg ihiks* gw buka-buka deh tu menu mobile networks options.
Dan inilah resep sukses saya *halah* : pilih setting manual buat network options – scan available networks – nanti muncul list network opsel-opsel lain yg available – nekad switch ke opsel lain dengan warning cuma dpt sinyal SOS..okelah bodo coba ajah – abis itu trus balik lagi ke network operator asli – eng ing engg..jreng gonjreng..bisa!! Horeee!! Banzaiii.. Healah!! (⌣_⌣”)

Yah begitulah temans, kadang sotoy plus nekad karena kepepet memang lebih efektif ya.. Semoga yang mengalami masalah serupa bisa ketularan coba-coba ala saya, hihihihi.. 😀 *eits, terbukti berhasil lho!! ‎​‎hahaha!!*

On The Go with WordPress for BlackBerry.

Advertisements

2 comments

  1. dindun · January 8, 2011

    gyahahahahaha…… selamaaat akhirnya bebe tersayang bisa lagi internetnya.
    klo gitu sabtu masuk dong? 😀

    • nyumnyun · January 8, 2011

      Alhamdulillah Diiiin.. Itu jg karena nekad butuh cek email, gemeees..untung jadi bener, ahahaha. Eh kalimat terakhirnya kok gt sih..*tutup mata sok ga baca* gyahahahah 😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s