Don’t be the nazis….

Nah, kalo baru baca titelnya mungkin bisa salah kaprah kali ya, gw mah malessss bahas yg berbau2 politik atau perang.. bukan medannya!! Salah ngemeng nanti repot 😛

Cuma ini loh ini, berhubung kemaren chat dengan temanku yg cantik, jeng Tiar, soal pertanyaan2 yg (bisa jadi teramat sangat) mengganggu (bila terjadi dalam kadar yg berlebihan)..

Kalo blom nikah : “Kapan nikahnya?”

Pas uda nikah : “Kapan nih punya anak? Emang nunda ya? *baru nanya aja uda sotoy ya..ckckck :D*”

Lanjut… : “Kapan nih nambah? Uda pengen punya ade tuh si kakak”

Haiyaaaaaaaaaaat!! Ciatt!! 😛

Tapi ternyata, diantara fase sudah punya anak dan usaha memberikan ade buat si anak sebelumnya, ada satu lagi yg pertanyaan usil yg nyempil.. “Anaknya dikasi ASI atau sufor?”

Dulu, gw termasuk salah satu orang yg mayan suka nanya2 ginian ke orang2 yg deket sm gw, mana trus pula biasanya kalo dapet jawaban anaknya dikasi sufor, suka gw tambahin komen pula, “Loh kok sufor, ASI kan lebih oke, nanti kalo sufor anaknya jadi gampang sakit lho..”

Biasanya komen sih ga pake ba-bi-bu mikirin perasaan si ibu yg gw tanya, padahal setelah baca ini dan ini, gw baru jadi sadar, untuk kasus tertentu dimana sang ibu kesulitan memberikan ASI, that kinda question can be a huge deal to her, it’s like judging her credibility in term of caring for her children…apalagi jadi ibu kan memang intinya bukan hal yg sepele. Dan, kalo orang tua yg baik dan benar, pasti akan usaha memberikan yg terbaik untuk anaknya dalam bentuk apapun kan, ya toh, ya toh..pastinya dong. Duh, ternyata yaaaaaaa. Dan saya baru tahu setelah membaca 2 link diatas, camkan, camkan camkan… and I apologize…!!

Anyway, gw memang blom akan jadi ibu dalam waktu dekat, but, ini jadi pengetahuan yg berguna buat gw, therefore I decided to just post it here.

Toodles.

Leave a Reply

