Masih pagi, posting dulu lagi ahh… 😀

Uda lumayan lama ga mampir ke blog ini, dan kemarin baca lagi, eh ada ini dan ini. Menarik, dan sepertinya memang jadi rame yah topiknya, apalagi bawa-bawa nama orang..eheheh.

Setuju atau ngga, siapapun boleh berpendapat. Tapi kalau saya sih, setuju sama bagian yg ini aja, quoted,

“Bahwa sedekah ini bukan hanya untuk pamrih agar ikhtiar lancar. Tapi agar sedekah ini memberikan kebaikan pada umat. Ini yang penting untuk diingat. Karena jika kita melupakan sisi kemanusiaan ini, di kala kita tidak kekurangan apa pun sementara jutaan orang lain kekurangan, kita jadi ngerasa gak perlu sedekah.”

Intinya sih, kalo mau ngasi yah ngasi ajalah ya. Didoain aja semoga itu membawa manfaat untuk yang menerima. Gausah mikir nanti dapet profit apa, return-nya ke kita dalam bentuk apa dan seberapa banyak..*yang kaya gitu mah cocoknya buat bagian ngitung (contoh) reksadana aja tuh..ehem..hahahah :P*

Tapi walaupun gw bilang gitu diatas, jujur untuk bagian urusan sedekah ke pengemis, kadang gw sangsi. Tau sendiri deh, berita-berita yg bilang mereka tu akting, mereka aslinya di kampungnya sana sebenernya makmur, trus mereka tu jadi pengemis aslinya terkoordinir dan bahwa penghasilan para pengemis itu seminggu aja kalo ditotal bisa lumayan banget. Gw sendiri pernah ‘diceramahin’ seseorang tentang hal-hal tersebut, jadi dibilangin kalo jangan terlalu ‘murah hati’ deh kalo mau ngasi duit ke mereka, liat-liat orangnya juga. Waw..negative thinking much? Hmm.. jawab apa ya sebaiknya..? 🙂 Balik ke sini lagi aja kali ya, “Intinya sih, kalo mau ngasi yah ngasi ajalah ya. Didoain aja semoga itu membawa manfaat untuk yang menerima.”

Jadi ingat, pulang kantor semalam, jalan kaki lewat depan mall yg biasa saya lewati tiap pulang kantor dan melewati seorang bapak pengemis. Saya yg tadinya lempeng aja pas lewat, jadi gamang saat mendengar sang Bapak tiba-tiba terisak.. duh.. What would you do if you were me at the time? 🙂

Maaf kalo ada salah kata.. *sungkem* 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s