Aku dan Nomor Tak Dikenal

Pernah ngalamin rasanya ditelpon atau disms sama nomor2 ga jelas?

Gw jelas pernah banget…..sampe kesel karena uda ga diladenin aja masi kekeuh tu orang ngehubunginnya.
Awalnya dulu tuh, jam 6 pagi tiba2 terima telp. Dulu belum parno sama masalah beginian, jadi dengan polosnya gw jawab deh tu telpon masuk.

Me : Halo..(setengah ngantuk karena uda mulai ketiduran di bus jemputan kantor, dulu kantor gw masuk jam 7 pagi…hoah)
Him : Halo.. ini siapa yah?
Me : Lah ini siapa emangnya? Mau bicara dengan siapa?
Him : (nyebut nama dia, lupa, sebut aja si ono)
Me : *diem agak lama*
Him : Bole kenalan aja ngga kalo gitu?
Me : *aslinya emang paling sebel sama orang yg usaha kenalan dengan cara gini, pencet tombol matiin, bodo amat deh*

Nah, uda deh, jam makan siang, dia sms “met makan siang yah” dan itu dilanjutkan tiap jam makan sodara-sodara, pagi siang malam, selain itu dia juga suka bawa-bawa yg nyerempet religius, nyuru sholat tiap jam sholat, nyuru puasa senin kamis, yg bagian nyuru sholat, pagi2 buta dia telpon dong bangunin orang, ga gw angkat trus dia sms nyuru tahajud (kalo gw lg libur sholat kan…@$$!!)…ehh hadeh.
Gw gak pernah bales sama sekali. Gw diemin aja pokonya.
Sampe akhirnya datanglah satu sms dari dia yg bikin gw kaget abis. Pas tanggal ulang taun gw, tepat jam 12 malam teng, dia sms dooooooong.

“Selamat ulang taun yah. Semoga la la la (lupa), besok pagi puasa aja ya…”

Kira-kira gitu deh. Ya gw bengong dong bacanya, apa-apaan ni orang tau hari lahir gw, pake diembel-embelin gaya alim pula. Hoehh. Akhirnya gw bales dengan kata-kata  yg mengindikasikan kalo selama ini pokonya dia tu salah kirim sms, ke nomor yg salah. Dan dia mereply dengan isi yg nadanya kekeuh ga percaya, trus dia tulis tu di sms nama, tgl lahir, gender, kantor gw dimana, identitas gw deh pokonya….ya Tuhan *mewek sambil parno*
Gw pun mereply dengan nada ngotot kalo dia salah orang. Pas gw tanya kenapa dia pede banget kalo nomor ini tu punya orang yg dia sebutin identitasnya, dia jawab karena dia nemu sobekan kertas yg disitu tertulis semua data diri gw yg dia sebutin di sms itu… hiiiiiiii T__T
Dan entah dari mana, gw pun mikir untuk telpon dia tapi gw nyuru sepupu gw yg cowo yg ngomong. Maksud hati sih biar kesannya ni nomor tu punya cowo gitu..kali aja dia keilangan minat. Dan akhirnya itu gw lakuin, dan si sepupu gw pake acara cursing2 lagi…nyeheheh don’t blame me, gw ga nyuruh dia cursing, inisiatifnya jalan sendiri kok…nyeheheh. Kata si sepupu sih, dia kedengeran takut gitu di telpon dan setelah itu udah deh tu, berakhir keisengan dia.

Nah, karena kejadian inilah, gw jadi parno abisssss soal yg namanya mengamankan segala hal yg berisi data diri gw, such as :

  • Berhubung suka banget belanja online, trus di paket yg dikirimin kan pasti ada info lengkap plus no hape segala tuh, nah itu ga pernah gw buang sembarangan lagi. Biasanya sih bagian yg ada data gw tu digunting trus gw simpen, kertas pembungkus sisanya sih langsung gw buang.
  • Billing info yg keprint, semua deh, dari cc, operator seluler, anything, itu juga ga gw buang.
  • Kalo gw harus jadi member sesuatu, let’s say..mau ikutan forum apa gitu, tapi ga perlu data diri yg akurat, nah biasanya gw trus ngarang deh tuh, ga pake data diri asli.

Dan, semua guntingan dan billing info itu gw kumpulin sampe numpuk banyak banget, baru abis itu gw bakar, pas bakar pun gw awasi banget, ga bole bersisa kertasnya. Sampe ada kejadian nih, pas gw lagi bakar-bakaran, ada tukang pungut sampah dateng, dia liat gw megang kertas setumpuk gitu, tertariklah dia.

Bapak tsb : Neng, itu mau dibuangin semua kertasnya?
Me : Iya pak
Bapak tsb : Buat saya aja deh neng, daripada dibakarin semua gitu
Me : Bole pak, tapi itu kan uda saya pisahin, ambil yg situ aja ya (nunjuk tumpukan kertas yg ga berisi data-data), yg lainnya harus dibakar nih, ga bole dibuang doang
Bapak tsb : Oh iya iya.. (sambil diem-diem ngambil kertas yg mau gw bakar, soalnya mostly kan kertas putih tu, gosipnya sih kertas putih lebi mahal kan kalo diloakin *kok gw tau gosip dunia perloakan yah..ahahah* dikira si bapak tu gw ga liat kali ya dia ambilin gitu)
Me : *sangat sadar dengan situasi yg terjadi* Eits Pak, ga boleeee, yg ini ga bole, mau gimanapun caranya, pokonya ga bole, ini harusss dibakar (nada tegas, muka lempeng)
Bapak tsb : *manut akhirnya* Iya deh neng..

Huhuhu maaf deh pak, tapi gw ga relaaaa didera rasa parno terus2an, nurut aja deh ya šŸ˜€
Hari berlalu, hidup adem ayem ajah. Sampe suatu hari, hape gw kecemplung wc dengan mendadaknya *ya iya dong ya, masa nyemplungin hape kesitu pake plan*. Dan hape gw pun ga selamat, hiks..segala data blom ke backup, ga bisa di backup, nomor-nomor yg tersimpan di hape naas itu pun buyar sudah. FYI, si no rese itu dulu gw simpen, biar ketauan ajah.
Hape baru pun dibeli, gw melanjutkan hidup, sampe suatu sore…

Me : (angkat telp, ceritanya blom lengkap save nomor orang-orang, jadi mau deh jawab nomor ga dikenal) Halo?
Him : Halo.. hihihi… tu kan cewe kaaan… masi inget aku ngga? Si Ono *Ono beraksi kembali..prett*
Me : *matiin!!*

Abis itu, sms masuk, yang intinya menanyakan soal gw n kenapa gw matiin telponnya. Gw pun membalas,

“Maaf ya, situ salah orang, ini nomor suami saya, tadi dia lagi di kamar mandi. Jadi saya angkat deh. Kalo memang kenal dan ada perlu penting sama suami saya, nanti saya kasi tau dia untuk hubungi mas deh..”

Niat abis kan gw nipunya. Emang niat…hahaha. Dia pun sukses diem, dan gw ga lupa untuk save nomor dia lagi, kali ini dengan nama ‘M*NGKI alert!!’. Yes, I named him after that, maap deh, uda sebel banget šŸ˜€

Jadi, sodara-sodara, sekiranya..apabila..terjadi kejadian dimana kalian menelepon saya trus diangkat tapi ga ada suaranya (taktik terakhir sih gini, angkat tp diem dulu..hihih), kalo emang lo kenal gw, langsung aja sebut nama lo….sapalah itu…heheh. Duh maaf, bukan sok ngartis, tapi daripada gw cuekin? Abis uda ada kejadian, temen gw ngomel gara-gara tiap diangkat gw diem doang…untung dia nyerocos aja langsung di telpon, gw akhirnya jadi tau deh dari siapa..hahahah šŸ˜€
Atau cara pinternya sih, sms aja gitu, sekalian sebutin jati diri, toh tarif sms lebi murah daripada nelpon…hiahahahah. Ya begitulah, namanya juga tindakan preventif ala gw šŸ˜›

Tapi..ternyata gw masi ada yang kecolongan. Akhir-akhir ini, no cdma gw diserbu sama nomor-nomor ga jelas juga, suka ada yg nelpon di jam yg gatau diri lagi. Padahal no cdma gw baru ganti dan gw jelas blom umumin ke banyak orang soal nomor baru gw ini. Usut punya usut, temen gw nanya, “kalo isi ulang pulsa pake elektrik apa voucher?, kalo elektrik kan musti nulis nomor tuh..”
Tuing tuing… yaaah iya yah, gw lupa tu soal yg satu itu, dan memang benar, gw sering banget isi ulang pake cara elektrik…hiks, masi ada yg kurang teliti ternyata T__T

So, there you go, moga cerita gw ini bisa bikin kalian ingat (atau malah parno?? *ketawa setan…hihihihi*) soal perlunya memperhatikan tindakan penyebaran data diri *kok kesannya jadi istilah formal amat yah..*, kecuali yg mau ngartis sih yaudahlah ya, angkat tangan deh gw…heheheh.

Tabik. For now. šŸ˜‰

8 comments

  1. xcute7 · May 22, 2010

    beneraaaan beteee ama yg kayak gini mbaak T.T biasanya sih miskol doang, trus berhubung diriku ini pikun, kadang ku sms: ini sapa ya? dah deh mulai. "halo, namaku bla bla bla, bole kenalan" *sekarang pake alay pula >.<*dan sebelllnyaa lagiii, uda 2 apa 3 nomer nih, yg smsnya 21th++ tanpa sensooorr. arrrgghhh, padahal ga pernah kutanggepin >.< dah gitu ada jg yang senengnya nelpon jam 12- jam 3 dini harii pake private number yg kalo diangkat lgsg dimatiin. ya ampoooooeeeen, niattt ya ngrusuhin orang!! sampe sekarang nih masih T.T*jadi inget lagi deh ^^;*yg data2 itu emang selalu kugunting mbak kalo terima2 paket šŸ˜€ uda kebiasaan dari dulu, sejak ada surat bilang aku menang undian, trus ngasi guntingan nama n alamatku

  2. nyun.yuni · May 22, 2010

    banget.. soal kenalan lewat cara misterius tu uda ga demen dah dr dulu, mau orangnya baik2 jg tetep deh..ga suka..huih.ak cuekin banget po skrg klo nomor ga dikenal, telp diemin, sms ya anggep aja angin lalu, abis nerima, baca, apus, kekeke.yg undian2 gitu, ak semoga ga pernah deh, selama ini sih *bersyukur* masi ga perna ketipu, nyadar2 ajah. semoga ga perna, amien. hewhew.

  3. Fkhrz Indonesia · May 23, 2010

    no yang tak dikenal mendingan di backlist saja..sobat

  4. nyun.yuni · May 24, 2010

    kali aja ada yg bener2 ada perlu, takutnya sih gitu ^^

  5. dindun · May 24, 2010

    samaaa…… aku juga paranoid ama begituan, ga pernah lagi beli pulsa elektrik kecuali ke temen yang jualan, klo di luar pasti beli voucher.trus klo ada paket suka tak gunting juga pas bagian data diri, abis itu di gunting kecil2 baru dibuang.pernah ditulis dikayu, akhirnya…. aku blok aja pake spidol biar ga kliatan.. hahahahahahatrus klo ada nomer asing ga pernah ngangkat –> keknya ini lebih parah deh ^___^

  6. nyun.yuni · May 24, 2010

    ihiiiy dindun banyak fans… hahahah :p

  7. glowandflow · May 24, 2010

    oh gw juga pernah tuh yang begitu. jam 3 pagi ngajak kenalan. gila! itu mah ngajak ribut! waktu itu gw kaget lah lagi molor enak2 ada yang nelp, gw kira sodara ada yang meninggal ato apa gt…. ternyata eh ternyata…. tu orang baru berenti nelp setelah gusman yang angkat telpnya.tapi iya sih gw suka kurang hati2 kalo nerima paket. harus digunting kecil2 yah alamatnya.. ok2.

  8. nyun.yuni · May 24, 2010

    eh gw perna mnt tolong uda angkatin telp juga lho..hahaha. abis dia nerima trus tu orang diem deh. so thanks uda šŸ˜€

Leave a Reply

