WINNER – WWIC

I seriously love these guys. Monster rookies.🙂

Their songs, their music-related skills, their not-so-dance-oriented-performances, their ‘WIN : Who Is Next’ moments, their antics as shown in ‘WINNER TV’, and Nam Tae Hyun..hellooo..say no more.

My only regret is WWIC is not happening in countries other than South Korea, Japan, and China. Sad. Sad. Sad. Why YG, why? This kind of concept is so…I’m not sure how to say it, but I’m sure it will be fulfilling as an Inner Circle to come to an event such as WWIC. Perhaps language barrier is the issue?

Please don’t stop the music.

Mas Rio, you’re actually that deep..

Kapan kawin cuy? Hahah.

Akhirnya nonton juga film ini, setelah seorang teman ngajak sampai entah berapa kali. Pas banget ada promo buy 1 get 1 di salah satu bioskop, boleh lah..hakhak.

Ternyata lumayan kocak. Menghibur. Ini sampai taraf gue ngakak dan ngga peduli kalo orang lain di studio pada keberisikan lho, hihi. Pokonya gue geli dalam artian positif deh liat akting Reza Rahadian. Apalagi sepanjang film keinget salah satu teman cowo yang kelakuannya kok ya mirip banget ya sama Mas Rio, makin ngakak, hahahah.

Jalan cerita sih nothing new ya, cewe umur 30-ish yang udah diributin buat segera nikah sama orang tuanya, sampai ibu bapaknya pun hobi bener akting buat nipu anaknya sendiri. Harapannya sih abis ketipu terus dijadikan alasan buat mancing topik kapan kawin itu lagi. Mas Satrio Maulana deep aktingnya, tengilnya dapet, ekspresinya pas nyebutin celetukan tengilnya juga dapet, pas lagi serius pun not bad, not bad at all..oke deh lo Rez! (kenal?)

Minusnya buat gue sih cuma dua : Dialog antar teman akrab yang kadang jatohnya terlalu pake bahasa baku bingits, dan as we all know it, para extras yang ngga bisa kontrol ekspresi atau gesture-nya. Jadi ngga natural loh, aku benci sekali (you will love Reza’s interpretation when saying this line).

Yang mau cari tontontan ringan menghibur sebelum summer movie season dimulai, boleh banget lho ini. “Drama banget ya. Deep.” (cari lagi kalimat terakhir ini di filmnya, enjoy!)

Surrendering Is Strength

SIX SKILLED RULES TO MASTER

1. PAUSE when you feel you are getting angry. Take a deep breath. Count to 10 or 20! Your silence is golden and gives you time to think. Let the difficult person rattle on.

2. This is hard but…LISTEN without interrupting. When you interrupt a difficult person their hostility escalates.

3. DON’T ARGUE even when you have the evidence you are right.

4. EMPATHIZE and make an effort to see the situation from the difficult person’s point of view. This is a very important value to teach our grandchildren… the ability to have compassion for others. Explain to your grandchildren that difficult people usually are suffering in some manner.

5. CONCEDE A LITTLE. If you agree with even 1 percent of what the person is saying, dear grandchildren, let them know by telling them you agree with that point.

6. KEEP YOUR VOICE CALM. Don’t show irritation in your voice even if you are ready to scream.

Credit : Huffpo

Your Body, Your Thing

Prinsip yang berlaku buat yoga virgin.. Hihi😀

Kejadian sudah sesi yoga saya tadi malam. Gimana? Susah? Iya susah. Hahaha. Badan ini terlalu kaku, sungguh terlalu..😀

Butuh dibikin rutin aja kali ya. Rutin bin rajin.

Salut deh sama guru yoga tadi malam, namanya mbak Yuliana. Cantik, suaranya menenangkan, dan ngajarnya no pressure on banget deh. Dia kasih wejangan, kalau memang belum bisa ngikutin sama persis, lakukan sejauh kemampuan kita, listen to your body, yoga itu bukan asal gerak ganti pose aja, make it meaningful, enjoy it, dan ingatlah kalo ini bukan ajang kompetisi..🙂

Panjang yeee nasihat si mbak. Haha. Tapi memang orangnya komunikatif sih selama ngajar, jauh lebih enak daripada jaman dulu gue pernah ketemu guru yang kalem menjurus kalem banget, dia asal pose-pose sendiri aja, tanpa terlalu banyak info sebaiknya gimana biar enak ngikutinnya.

Gue sendiri sih jelas termasuk yang masih cetek banget ya skillnya. Kalo ketemu pose yang kaki udah harus diangkat dengan menumpu pada tangan doang atau bagian tubuh lainnya, damn…that’s hard! Haha. Udah gitu, di sebelah gue ada cewe mungil yang dari awal dateng gelar yoga mat udah keliatan aura biasa yoga-nya, dia bisa dooong pose yang harus angkat-angkat bodi gitu..*tepok tepok* Gue yang dikit-dikit gedebak gedebuk pun terpesona. Lalu guru gue segera mengingatkan lagi, jangan dipaksakan ya, this is not a competition..sambil senyum manis sekali. Hihi.

Kesimpulannya?

Yoga kok enak ya. Pas dilakukan sih mejret bener rasanya, keringetan sampe banjir, sampe kadang nyesek kalo pose yang perutnya harus ketekan, I almost gave up in the middle of the yesterday session, jujur aja sih. Tapi udahannya, badan seger lho. Beda kalo dibandingkan gue abis zumba kemarin, berasa banget capenya, dan cuma pengen molor aja deh udah.

Is this the power of yoga? Pantesss banyak yang suka ya..🙂

Almost Day-3 At The Gym

Hehe.

Untuk mengimbangi posting sebelumnya nih.😀

Sadar dengan kondisi badan yang sudah pasti jauh dari fit ya, saya pun memutuskan daftar ulang membership saya di sebuah gym.

Sebetulnya sih tadinya tertarik sama yang ini nih.. tau dari Mbak Ira *dadah-dah dari silent reader yang terinspirasi, hihiy* Menggoda sekali sih yaa..300-400ribu untuk 3 bulan. Not bad at all.

Tapi mengingat lokasi yang boro-boro kelewatan jalur PP ngantor, dari rumah pun ngga bisa dibilang dekat walaupun kendaraan selalu ada, dan alasan terbesar adalah, weekend itu (bakalan udah pasti cuma bisa kesana pas weekend sih) jam biologis gue ter-setting dengan sendirinya jadi mode bangun pagi super santai…hehehehe. Maklum ya, biasa weekdays udah mulai kerja dari jam 7 pagi, maklumin saya yaa..😀

Kembali ke gym issue.

Alhamdulillah sudah…ngg salah, baru 2 hari ke gym-nya kok! HAHAHA.

Still better than never deh. Puk-puk Nyun.

Day 1. Sunday.

Ngga ada kelas yang menggoda hati. Ada spinning, tapi akyu belum merasa sanggup. Pernah aerobik sekali di kantor aja sampe udahannya susah gerak, benar-benar mau pingsan…ondemandeeee jauh sekali dari kata ‘fit’ deh gue ini. Jadi cardio pake treadmill dan elyptical machine, lanjut angkat beban, fokus ke upper body area dulu.

Jaga makan. Abis fitness terus sok-sokan maunya makan sashimi doang, haha. Ada sih makan sushi, 2 piring (total porsi sushinya 6 biji aja kok…) Haha. At least my so called dinner masih sebelum jam 7 PM lah.😀

Day 2. Monday.

Ada yang diincer. Zumbaaaaa.. Yeay! Gara-gara sepupu ada yang hobi posting zumba session dia di path, tergoda gue. Kebetulan hari Senin kemarin ada kelasnya. Niat deh pulang kantor tenggo, nyampe gym masih sisa sekitar sejam sebelum kelas zumba dimulai, hihihi, semangat ceu?

Untungnya nih ya, gue nanya2 dulu ke front desk, itu zumba bakal berapa lama. Ternyata Senin kemarin itu lagi special session, mereka undang instruktur dari reebok (kalo ngga salah denger ya, rame abis sih di gym gue) jadi.. karena spesial, dibikin lah itu kelas zumba jadi 1,5 jam lamanya..HAHA. Glek. Langsung keinget ‘insiden’ kelar aerobik cuma bisa ngesot-ngesot, gue pun memutuskan carbo loading dengan….

…MIE AYAM langganan dekat tempat parkir motor saya. HUAHAHAH.

Daripada pingsan gimana dong?

Lalu zumba-nya gimana? SERU. Tapi CAPE. Maksimal deh yaaa, kakakkkk… Itu udah joged kemana-mana rasanya, lirik jam ternyata baru setengah jam doang..ahahahah, sumpah ini gue sampe geli sendiri kemarin, astaga ternyata baru setengah jam ajaaa. Lirik jam ini jadi kebawa terus nih, giliran udah 1.5 jam terus nunggu-nunggu, kapan nih cooling down-nya? kapan?? Haha. Ternyata 1.5jam itu dimentokin dong, setelah itu baru kita pendinginan. Super…

Alhamdulillah sih, gue bisa ikut full sampe selesai, walaupun kalo udah letoy ngga maksa juga, gerakannya dipelanin sendiri, yang penting itu jangan berhenti atau diam aja. Instrukturnya juga ngarahin gitu kok, tau sendiri kayanya ya dia, pesertanya banyakan yang free style daripada yang bisa ngikutin dia plek-plekan…hahaha, mari berpelukaaan…

Sedikit tentang si gym situation..

Gue memang masih dikit banget pengalaman jadi member gym di banyak tempat. Sejauh ini, gym gue sekarang ini bisa dibilang gym paling besar yang gue pernah jadi member, dan sekarang ini adalah gym ke-3 gue. Gym gue sih menurut gue oke-oke aja, kelas menengah tapi ngga bisa dibilang kurang bagus juga. Alat-alatnya update kok. Kurang gede sih kayanya iya. Karena kalo jam pulang kantor itu biasanya ramenya minta ampun deh. Lalu pasti ada aja sumber ilfil buat gue.

Major ilfil moment gue di gym itu adalah kalo ada yang dateng grup-grup-an gitu, dan kemudian mereka menguasai salah satu area di gym. Alias mereka gantian aja sendiri make alat di area situ. Kalo pun orang lain mau pake, mereka ngga pindah gitu lho, ngerubung aja di sekitar situ. Rame sendiri pula. Kalo 1-2 orang oke lah ya, yang gue alamin semalam, sampe ada berdelapan kali apa ya mereka itu, mayoritas cowo berbadan kekar dan cuma ada 1 cewe. Adooooh.. sempit massss..*dan agak merasa terintimidasi juga sih gue, jujur aja*

Dan gongnya itu saat mereka pake barbel, lalu dilempar aja ke lantai pas sesinya beres. Memang sih lantainya dilapis karpet karet jadi ngga gedebak gedebuk gedumbreng, tapi namanya barbel berkilo-kilo gitu dilempar kayanya kok ngeri amat ya, kesian lantainya deh. Lagian ya, pengelola itu sampe udah masang pengumuman, kalo ada yang berlebihan sampe lempar-lempar alat olahraga, pengelola akan mematikan listrik secara sepihak. Widih, berarti udah pernah ada kejadian dong ya?

Ngusirnya kaya gimana sih kalo ketemu beginian? Haha. Menggangu niat olahraga sekali deh kalo ketemu situasi gini.

Anyway, selama gue ngga bisa ngeles dari situasi begini, might as well manfaatkan momen sepi aja deh, nunggu maleman dikit, atau pas wiken..yang penting jalan terus. Kan bukan gym-nya yang salah, tapi membernya yang kurang sadar diri harus gimana..😀

Dan hari ini hari ke-3 dimana saya mau ikut kelas yoga. Doakan ya kakak…

🙂

Fisik Lagi Fisik Lagi

HMM!!

Topik yang ngga ada abisnya ya?

Cewe mana yang ngga pernah kesentil sekaliii aja dalam hidupnya kalo dikomentarin soal fisik?🙂

Tapi beneran ngga ada abisnya sih emang ya.

Ketemu rekan sekantor yang boro-boro ngobrol, paling sering ketemu juga paling di toilet. Modal senyum doang. Tiba-tiba dia komen fisik. Eh..cipika-cipiki dulu yuk!!

Lagi jajan di koperasi kantor, kasirnya ngetawain orang di depan gue karena dia jajannya borongan. Tiba giliran gue, sambil bisik-bisik (masih kedengeran nyet..) sama asistennya, terus bilang, “Kalo yang ini baru wajar nih..” Ngerti kan?

Dikomenin kaya FARID HARJA. Hanya karena gue pake baju lebar ala model batwing gitulah. Yang komen seorang bapak beranak satu. Saya sih hanya berucap, “Alhamdulillah ya Pak, udah beristri yang ngga segede saya, kalo pake baju model gini pasti cantik-cantik aja.”🙂

Itu hanya sedikit diantara sekian banyak.

Memang gue gendut? YES. I know.

Terus kenapa kesannya kesel? Jangan salah ya..gue bukan kesel dan lalu denial kalo gue gendut, I know I’m overweight. Tapi komentar-komentar atau perlakuannya itu yang…DOH.

Dan apakah kalo gue langsing lalu beres ceritanya?

Ternyata tidak kok sodara-sodara. Circa 2007-2008 gue pernah langsing. Beneran langsing. Gitu pun, masih ada orang yang bisa nyela fisik gue segitunya, seorang lelaki tepatnya. Believe it or not, celaannya itu sampe melibatkan nama binatang lho..super sekali yaa?🙂

Bukan berarti saya ngga mau usaha untuk menormalkan berat badan lho ya.

So that’s it. Mari rem diri kita masing-masing dari komentar ngga pada tempatnya ini. Kritik positif itu ada caranya sendiri kok..🙂

Semoga gue pun selalu inget untuk ngga ikutan kebablasan. Semangkaaaa…

Minggu 7 Sept, Apes..!

Halooo..lo..lo.. *bergema*

Akhirnya mekar juga niat untuk nulis disini lagi. Hahaha.

Bayangkan itu newsletter bertubi-tubi dari wordpress masuk ke email, ngga bikin tergoda nyetor ke blog lagi. Ih kangen padahal.

Anyway,

Sedikit kegalauan, buat kalian pemakai braces, pasti tiap bulan rajin ketemu si dokter kan? Segitu seringnya ketemu, masih grogian ngga?

Karena gini lho, aslinya saya sih oke aja sama dokter yang sekarang. Udah ada dokter yang cucok. Sebut saja Dokter N. Dokter N ini salah satu dokter senior dan handal yang praktek di klnik gigi tempat saya biasa ngurusin braces ini.

Tapiiiii..masalahnya adalah…

Kadang kalo kasus gigi gue lagi cuma kontrol biasa (paling ganti karet, pasang fixasi, pasang spring, gitu-gitu kali ya maaf kalo typo juga), urusan megang pasien ini dioper ke dokter gigi lain yang lebih muda, bahkan gue pun mengalami dihandle sama dokter yg masih kuliah! Ngga ngerti deh itu gimana statusnya, yang jelas si dokter muda ini masih ngga boleh nyentuh urusan estetika gigi sama sekali, karena itu harus certified begitu, CMIIW?

Terus dokter aslinya lepas tangan?

Nonooo, kalo iya mah bakal diomelin pasien kayanya. Jadi pengerjaan dikerjakan oleh dokter muda, dokter senior yg biasa megang itu supervise dan ngasih arahan saja. Okeh lah ya mungkin kliniknya memang jadi tempat praktek dokter-dokter muda ini. Tapi aku kan grogian kelas beratttt! Sampe sekarang kalo ada urusan yang bikin gigi gue harus dibor, gue nervous ngga kira-kira. No kidding. Suaranya itu teror berat di kuping gue. Belum lagi kalo ternyata ada bagian gigi yang kesenggol dan ngiluuuu, ngeng..lemah deh gue, lemah…

Dan ini semua terjadi hari Minggu 7 September kemarin.

Doh! Sesi kontrol braces terpegel gue. Gue harus mangap hampir sejam lebih. Bibir digeser sana-sini karena kebetulan ada yang lepas di bagian belakang, kinda hard to reach. Pegel sekali kakak… faktor terlama adalah si dokter muda ini sempet kesulitan buat masang kawat panjang gue yang mengelilingi gigi. Itu ya..bolak-balik lepas..boooo.. At one point gue sampe pengen komen, “Boleh request ganti ke dokter yang biasa megang ngga? Biar cepet beres aja nih.”

Tapi kok berasa ndak sopan ya. Entah. Terlalu pasrah apa ya gue?

But next time, saat  gue daftar kontrol, gue akan ngomong, “Saya mau dokter N aja deh mbak, ngga papa antriannya lebih panjang. Soalnya saya grogian, kalo dihandle yang belum mantap, makin senewen aja nanti.”

Barangkali bakal bikin gue dicap pasien banyak request. So be it.😀